Calon Gubernur Gorontalo Nelson Pomalingo Safari Politik ke Kediaman Para Tokoh.

Coolturnesia - Gorontalo - Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo, melakukan safari lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. Dia bersilaturahmi ke beberapa tokoh politik di Gorontalo.

Silaturahmi dalam rangka Hari Raya Idul Fitri itu, sekaligus penjajakan Komunikasi politik, terkait perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak November 2024.

Telah menjadi keputusan partai, Nelson Pomalingo diusung PPP sebagai bakal calon Gubernur Gorontalo periode mendatang. Hal itu menjadikan Nelson sebagai satu-satunya tokoh politik yang telah diproklamirkan untuk maju sebagai bakal calon Gubernur Gorontalo.

Kediaman Zainudin Hasan di Kelurahan Hutuo, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, menjadi rumah tokoh masyarakat pertama yang disambangi Nelson Pomalingo, dalam Safari Idul Fitrinya.

Selanjutnya tim safari idul fitri 1445 H, Nelson Pomalingo menyambangi kediaman Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Gorontalo, Anas Yusuf. Di Kelurahan Hungalua, Kecamatan Limboto. Kedatangan Nelson disambut hangat Anas Yusuf.

Anas Yusuf mengemukakan, salah satu yang menjadi pembahasan dalam pertemuannya dengan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo itu, adalah membahas bagaimana Provinsi Gorontalo mendapatkan pemimpin yang berkualitas.

“Siapa tahu dengan adanya komunikasi ini, Insya Allah akan menghasilkan jalan terbaik Partai Amanat Nasional dan Partai Pembangunan Nasional,” ujar Anas berharap.

“Kami datang ini, dalam rangka menyamakan persepsi, baik itu terkait dengan koalisi, tokoh-tokoh baik tingkat provinsi maupun kabupaten,” ungkap Nelson.

“Sehingga mudah-mudahan dengan adanya pertautan hati, informasi dan sebagainya, maka ini akan ada tindak lanjutnya ke depan,” sambungnya.

Selain itu, Nelson mengaku mempererat hubungan politik yang telah dijalin sejak lama, termasuk saat dirinya maju pada pemilihan Bupati Gorontalo.

Setelah dari rumah Ketua DPW PAN Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo melanjutkan bersilaturahmi ke kediaman Adhan Dambea, di Kota Gorontalo. Anggota DPRD Provinsi Gorontalo sekaligus mantan Wali Kota Gorontalo itu, santer disebut-sebut bakal maju sebagai bakal calon Gubernur Gorontalo. Bukan lewat partai politik, melainkan maju melalui jalur independen. Adhan menyambut baik kedatangan Nelson Pomalingo di kediamannya.

“Kalau nantinya partai (PPP) hendak bergabung, saya tidak masalah,” ujar Adhan.

“Tidak hanya soal gubernur, kita juga melihat peluang bagi kabupaten dan kota. Karena ingat, kali ini Pilkada serentak, berarti ada tautan antara provinsi dan kabupaten/kota,” terang Nelson.

Nelson Pomalingo mengungkapkan, Safari Idul Fitri 2024 tersebut, sebagai langkah awal menjalin komunikasi politika, dalam rangka pilkada serentak, baik provinsi maupun kabupaten/kota.

0 Comments

Leave A Comment