Susana Mematangkan Rencana Pembangunan Islamic Center di Kabupaten Gorontalo. F. Diskominfo Kab. Gorontalo.

Coolturnesia – Gorontalo – Setibanya di Gorontalo dari Jakarta, Penjabat Gubernur Gorontalo langsung singgah di Rumah Dinas Bupati Gorontalo. Kedatangan PJ. Gubernur Gorontalo Ismail Pakaya itu, disambut hangat Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, beserta panitia pembangunan Kawasan Pusat Kegiatan Agama Islam (Islamic Center), dan instansi terkait. Sabtu (10/06).

Kedatangan orang nomer satu di Gorontalo itu guna mematangkan proses pembangunan Kawasan Islamic Center, yang rencananya akan dibangun di kawasan Danau Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Langkah mematangkan pembangunan kawasan Islamic Center itu, sebagai salah satu tanda keseriusan Pemeritah Provinsi Gorontalo, dalam hal ini Pj. Gubernur Gorontalo, segera mewujudkan Islamic Center di Gorontalo.

“Ya, tadi Penjagub hadir dan saya selaku tuan rumah sekaligus panitia, beserta beberapa OPD terkait sempat menyabutnya,” ujar Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Lebih lanjut Nelson menjelaskan, pada pertemuan tersebut, panitia pelaksana pembanguna kawasan Islamic Center diminta untuk memaparkan progress dan perkembangan pembangunan masjid.

Selain itu, panitia juga diminta menjelaskan tata ruang Kawasan Islamic Center. Bagaimana sistem perencanaanya, termasuk pembebasan lahannya.

“Soal sokongan anggaran itu juga ada. Karena yayasan yang terbentuk akan mencari donaturnya. Tentunya akan didukung oleh pemerintah daerah,” ujar Nelson.

Menurut Nelson Pomalingo, satu hal penting yang dibahas dalam pertemuan itu adalah menentukan di mana titik lokasi pembangunan Kawasan Islamic Center itu sendiri. (*as - https://gorontalokab.go.id/)

0 Comments

Leave A Comment