Coolturnesia – Pembayaran infaq dan sedekah di Kabupaten Bone Bolango, kini semakin mudah. Hal ini seiring diluncurkan penggunaan Quick Response Indonesian Standard (QRIS) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone Bolango.

Peluncuran QRIS Baznas Bone Bolango dilakukan langsung oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou pada puncak peringatan Hari Anak Yatim (HAY) ke-6 tahun 2021, di Bandayo Rumah Dinas Bupati Bone Bolango, Senin (11/1/2021) malam.

Bupati Hamim Pou mengungkapkan, saat ini seluruh warga Bone Bolango, terutama Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan menyalurkan infaq dan sedekahnya cukup menggunakan aplikasi QRIS. Infaq dan sedekahnya langsung otomatis tertransfer ke rekening Baznas Bone Bolango.

Tentu ini akan memudahkan masyarakat dan juga para ASN dalam menyalurkan infaq dan sedekahnya. Sebab, dimana dan kapanpun bisa membayar infaq dan sedekah karena melalui QR Code tersebut.

"Hanya dengan scan QR Code yang ada maka sumbangan maupun infaq dan sedekah bisa disalurkan tanpa kita harus ke Baznas Bone Bolango,” ujar Hamim.

Hamim mengungkapkan, setelah infaq dan sedekahnya masuk ke rekening Baznas Bone Bolango, itu dipertanggungjawabkan oleh Baznas untuk didistribusikan kepada mereka yang paling berhak.

“Jadi kita tidak perlu lagi mencari para mustahak maupun orang yang pantas menerima infaq dan sedekah. Tinggal transfer ke Baznas lewat QRIS, Insya Allah Baznas Bone Bolango akan menyampaikan kepada yang berhak dan Baznas setiap bulannya membuat pertanggungjawaban ke mana infaq sedekah yang kita salurkan,”ujar Bupati Bone Bolango Hamim Pou.

Sementara itu, Ketua Baznas Bone Bolango Harun Nur Rasyid S. Badjoda menjelaskan, dengan diluncurkannya QRIS Baznas Bone Bolango, kini donasi, infaq, dan sedekah dengan satu QR Code, yaitu QRIS.

Caranya, lanjut Harun Nur Rasyid S. Badjoda, dengan buka aplikasi Gopay, OVO, Link Aja, BSM Mobile, Go Mobile melalui via handphone. Setelah itu pilih menu Pay/Bayar. Kemudian scan Barcode di atas Gopay, OVO, Link Aja, BSM Mobile, Go Mobile, dan masukan nominal jumlah donasi infaq dan sedekahnya. Itu langsung otomatis masuk ke rekening bank milik Baznas Bone Bolango. (rls)

0 Comments

Leave A Comment