Wakil Bupati Merlan Uloli berjalan keliling Pasar Jumat Kabila sembari mengedukasi dan menyosialisasikan kepada para pengunjung dan pedagang agar selalu menaati protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah, di Pasar Jumat Kabila, di Kelurahan Tumbihe, Kecamatan Kabila, Jumat (30/7/2021). (F.AKP/Diskominfo)

Coolturnesia – Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango Merlan S. Uloli turun langsung menyapa masyarakat, para pengunjung dan pedagang di Pasar Jumat Kabila, di Kelurahan Tumbihe, Kecamatan Kabila, Jumat (30/7/2021).

Dalam kunjungan itu, Wabup berjalan keliling pasar sembari mengedukasi dan menyosialisasikan kepada para pengunjung dan pedagang, agar selalu menaati protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah.

Terutama tentang pentingnya disiplin dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes), terutama menggunakan masker saat berada di dalam pasar atau berada di luar rumah, dan menghindari kerumunan masa. 

Kegiatan ini terus dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Bone Bolango bersama Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bone Bolango dengan turun langsung ke masyarakat untuk menyosialisasikan tentang bahaya Covid-19 serta penerapan disiplin terhadap Prokes Covid-19.

Apalagi sesuai dengan Surat Edaran Bupati Bone Bolango terkait dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Kabupaten Bone Bolango.

“Hari ini kita bersama Satpol PP dan BPBD Provinsi Gorontalo, dan Dinas Perindagkum, Satpol PP Kabupaten Bone Bolango, turun sama-sama di pasar ini untuk menyampaikan informasi dan mengedukasi masyarakat. Tapi namanya masyarakat, ada yang taat dan ada yang tidak taat. Ada yang peduli, dan ada juga yang masa bodoh dengan hal-hal seperti itu,”ujar Merlan.

Dalam kunjungan pemantauan aktivitas di Pasar Jumat Kabila itu, Merlan mengimbau kepada para pengunjung dan pedagang untuk senantiasa menggunakan masker saat berbelanja atau berada di luar rumah.

"Saya minta semua untuk disiplin dalam mentaati protokol Covid-19 ini. Karena jika kita lengah sedikit saja, maka akan ada kenaikan tren positif Covid-19,”imbaunya.

Mantan Kadis Dukcapil Kota Jayapura, Papua itu, menegaskan tugas pemerintah adalah menyampaikan informasi dan mengedukasi masyarakat, serta menasehati kepada mereka yang masih abai.

”Kita tidak pernah berhenti, kita tidak pernah lelah untuk terus menyampaikan informasi seperti ini,”tegas Merlan.

Ia pun mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada BPBD dan Satpol PP Provinsi Gorontalo bisa bersama-sama dengan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango yang tidak henti-hentinya menyampaikan informasi ini. Meskipun di lapangan kita dapati masih banyak warga maupun pengunjung dan pedagang yang tidak memakai masker.

Hal itu menjadi tantangan bersama, karena di Bone Bolango sendiri masih mengalami keterbatasan infrastruktur. Rumah Sakit terbatas, dokter juga sudah banyak yang terpapar Covid-19.

“Negara ini sedang sakit, kita semua sedang susah. Jadi masyarakat kita edukasi untuk mari sama-sama prihatin, untuk menjaga disiplin prokes Covid. Mudah-mudahan kunjungan kita di pasar ini ada manfaatnya. Ada yang tersentuh dari sekian banyak yang mendengarkan informasi yang kita sampaikan pada kunjungan kita di pagi hari ini,” pungkas Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli.

0 Comments

Leave A Comment