Kapolda Gorontalo Irjenpol. Akhmad Wiyagus bersama Komandan Korem 133/Nani Wartabone Menghadiri Peringatan Paskah Bersama TNI-Polri. Kabupaten Gorontalo, Gorontalo, Kamis 8/4. foto dok. Penrem

Coolturnesia - Komandan Korem 133/Nani wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito bersama Kapolda Gorontalo Irjenpol. Akhmad Wiyagus menghadiri Perayaan Paskah TNI - Polri wilayah Provinsi Gorontalo. Perayaan paskah bersama itu dilaksanakan di Aula Kusno Danupoyo Makorem 133/NW Jl. Trans Sulawesi, Pulubala - Gorontalo, Kamis (8/4/2021).

Paskah TNI - Polri tersebut mengangkat tema "Semoga Dengan Semangat Paskah Membawa Kedamaian Dan Mempererat Sinergitas TNI - Polri Untuk Menjadi Berkat Bagi Bangsa Dan Negara Serta Masyarakat".

Pade kesempat tersebut, Kapolda Gorontalo dan Komandon Korem 133/NW mengucapkan selamat paskah dan mengapresiasi pelaksanaan perayaan paskah bersama itu. Mesti dilaksanakan secara sederhana, baik Kapolda Gorontalo dan Danrem 133/NW menilai perayaan itu penuh makna. Di mana hal itu dapat diaktualisasikan di dalam kehidupan sehari-hari oleh Prajurit TNI dan Bhayangkara Polri.

"Kita tau bahwa akhir-akhir hari ini, negara kita dihadapkan dengan berbagai isu tentang masalah Radikalisme. Mudah-mudahan bisa kita hadapi dengan penuh kasih, dan penuh kedamaian. Yang mana perdamaian itu milik semua orang, termasuk juga Pandemi Covid-19 yang menjadi tantangan saat ini. Bukan hanya kita di Provinsi Gorontalo tetapi juga seluruh dunia menghadapi permasalahan yang sama," jelas Kapolda Gorontalo Irjenpol. Akhmad Wiyagus.

Lebih lanjut Irjenpol. Akhmad Wiyagus mengatakan, TNI-Polri merupakan garda terdepan untuk menjaga NKRI. Untuk itu TNI-Polri harus menjadi suritauladan bagi dirinya, bagi Instituti, juga bagi masyarakat. Yang disajikan dalam bentuk bagaimana upaya untuk menciptakan kedaimaian di dalam seluruh aspek kehidupan kita.

"Kepada Pendeta, kepada Pastur mohon bimbingannya agar diarahkan selalu kepada kita sekalian, sehingga dalam pelaksanaan tugas kami selalu diberikan kemudahan. Diberikan keselamatan bagi institusi kami sebagai abdi negara, dan tentunya juga keselamatan bagi masyarakat sekitarnya," harap kapolda.

Turut hadir diantaranya: Kasrem 133/NW Kolonel inf Rudy Jayakarta Runtunewe, Kasilog Rem 133/NW Kolonel Cba Adolf Simanjuntak, Kasiter Rem 133/NW Kolonel Inf Marthen Pasunda, Kasi Ren Rem 133/NW Letkol Arh Osmar Silalahi, Danyonif 713/ST Letkol Inf Lawdewick Brucelee Karthnie, Dir PAM Obvit Polda Gorontalo Kombes Pol Nimict, Wakapolres Gorontalo Kompol Pietmon Tamalawe.-rls

0 Comments

Leave A Comment