Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo (Kiri mengenakan jaket) Tengah Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal yang Digelar Polda dan Polres Gorontalo.

Coolturnesia - Penanganan pandemi covid-19 secara tuntas dengan vaksinasi di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Gorontalo ditekankan betul oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. Meski mengaku target vaksinasi bagi petugas pelayanan umum, termasuk Aparatur Sipil Negara (ASN) telah lebih dari 100 persen, namun Nelson berkeinginan seluruh ASN tuntas vaksinasi covid-19.

Tak tanggung-tanggung, agar ASN mau divaksinasi, Bupati Gorontalo itu menerapkan hukuman bagi ASN yang tidak mau divaksinasi.

"Seperti yang pernah Saya tegaskan, bagi ASN yang tidak vaksin dan tidak ada alasan, maka akan ditahan TPP-nya (Tunjangan Penghasilan Pegawai, red), kalau tidak mau divaksin," tegas Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Nelson juga mengungkapkan, persoalan vaksinasi bagi ASN di lingkungan pemerintahannya, akan menjadi salah satu bahasan utama dalam rapat pimpinan di awal bulan.

Ia juga kembali menegaskan, aturan kewajiban vaksinasi covid-19,  juga berlaku bagi para tenaga honorer.

Secara total, pemerintahan kabupaten gorontalo mentargetkan kekebalan kelompok (herd immunity) terhadap covid-19 senilai 70% hingga 80% dari seluruh penduduk di Kabupaten Gorontalo.-as

0 Comments

Leave A Comment