Satgas Covid-19 Bone Bolango yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Merlan S. Uloli saat mengimbau kepada masyarakat yang masih melakukan aktivitas melewati batas waktu yang telah ditentukan pada pelaksanaan PPKM Level 3, Sabtu malam (7/8/2021). (Foto : Irul/Diskominfo)

Coolturnesia – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bone Bolango yang terdiri dari jajaran Pemerintah Kabupaten, TNI, Polri, dan unsur terkait lainnya, kembali melakukan patroli gabungan mengimbau masyarakat dengan cara persuasif untuk menaati protokol kesehatan sesuai edaran Bupati Bone Bolango terkait pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, Sabtu malam (7/8/2021).

Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan S. Uloli, mengungkapkan, dalam patroli yang dimulai sejak pukul 21.00 WITA, tim gabungan masih banyak menemukan supermarket, kios, rumah makan yang masih buka melewati jam yang telah ditentukan.

“Maka kita langsung turun mengimbau untuk segera ditutup dan besoknya agar tidak dilakukan lagi,” ungkapnya.

Selain itu, Merlan S. Uloli menambahkan, masih banyak pula masyarakat yang beraktivitas tanpa memakai masker dan berkerumun. Ia pun berharap ke depan semua masyarakat agar sudah taat dalam melaksanakan protokol kesehatan sesuai edaran Bupati Bone Bolango.

Merlan menilai kondisi wilayah Bone Bolango yang masuk zona merah dan tingkat kepedulian masyarakat terhadap protokol kesehatan masih rendah, maka PPKM ini masih akan terus dilanjutkan.

“Tapi kita berharap ada mukjizat dan keajaiban agar kondisi Covid-19 bisa turun, sehingga kita bisa kembali ke zona hijau lagi atau level 1 dan masyarakat bisa beraktivitas dengan lancar,” ujar Mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Jayapura, Papua itu.

Merlan menuturkan, Satgas Covid-19 Bone Bolango akan kembali turun ke pasar untuk mengimbau dan mengajak masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan serta akan menindak yang tidak menggunakan masker dengan melakukan swab antigen.

“Jika positif akan dilakukan isolasi maupun perawatan di rumah sakit,” tutur dia.

Sementara itu, Wakapolres Bone Bolango, Kompol Sudarsih, juga mengatakan dalam patroli kali ini masih banyak masyarakat yang belum patuh terhadap protokol kesehatan seperti tidak memakai masker dan berkerumun melewati batas waktu.

“Ini yang menjadi keprihatinan kita semua, karena kita setiap saat mengimbau dan mengajak masyarakat. Namun dalam kenyataannya masih banyak yang masih belum patuh kepada protokol kesehatan. Mengingat wilayah Gorontalo ini sudah zona merah,” kata Kompol Sudarsih.

Kompol Sudarsih juga mengungkapkan patroli yang dilakukan berjalan dengan lancar dan masyarakat yang ditegur dan diimbau bisa menerima dengan baik.

“Semua ini tidak lepas karena kita menggunakan cara yang persuasif, sopan dan beretika dalam mengimbau masyarakat,” ungkapnya.

Ia pun berpesan kepada masyarakat untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan, terutama dalam pemakaian masker.

0 Comments

Leave A Comment