Sejumlah Warga Tengah Menunggu Giliran Vaksinasi Covid-19 di Lapangan Taruna Remaja Kota Gorontalo, Kamis (12/08)

Coolturnesia - Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo mengintensifkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19, untuk memberikan daya tahan tubuh dan pencegahan dari virus corona bagi masyarakat di daerah itu.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, Muhammad Kasim di Gorontalo, Kamis, mengatakan Pemkot Gorontalo mengintensifkan vaksinasi melalui Tempat Vaksinasi Serentak (TVS).

"Kita mengadopsi sistem Tempat Pemungutuan Suara (TPS) pada Pemilu yang dilakukan secara serentak dan masif, kita harapkan vaksinasi bisa seperti itu," ujarnya pada saat vaksinasi serentak di Lapangan Taruna Remaja.

Ia berharap setiap harinya, di setiap kelurahan sebagai besar masyarakat dapat ikut vaksinasi COVID-19.

"Khusus untuk vaksinasi serentak di Lapangan Taruna Remaja ini kita berencana membuat permanen agar masyarakat tahu ada tempat vaksin di sini," ucapnya.

Muhammad Kasim menjelaskan, hingga tanggal 11 Agustus kemarin, tercatat 59.547 orang telah divaksin dosis pertama dan 32.400 orang dosis kedua.

"Target vaksinasi untuk Kota Gorontalo sebanyak 159.606 jiwa dari penduduk 201.000 jiwa yang berumur 12 tahun keatas," kata dia.

Jumlah tersebut katanya akan diusahakan tuntas pada bulan Oktober atau bulan November 2021 nanti.

0 Comments

Leave A Comment