Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha.

Coolturnesia – Gorontalo – Pemerintah Kota Gorontalo menyabet Bank Indonesia (BI) Award 2022, yang penghargaannya diserahkan pada saat dilaksanakannya Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI0 2022, di Gorontalo. Penyerahan dilakukan perwakilan Pemerintah Provinsi Gorontalo di Aula Kantor Perwakilan BI Gorontalo. Rabu (30/11/2022).

Pemerintahan Kota Gorontalo di bawah kepemimpinan Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha itu, berhasil memenangkan kategori “Mitra Strategis Terkolaboratif Dalam Mendukung Edukasi Cinta Bangga Paham Rupiah Wilayah Gorontalo Tahun 2022”.

Wali Kota Gorontalo Marten A. Taha usai menerima penghargaan mengatakan, penghargaan itu sebagai bukti nyata Kota Gorontalo sebagai mitra utama bank indonesia paling korpotarif Dalam memasyarakatka pembayaran dengan uang rupiah, telah mengedukasi masyaraka tengtang Cinta Bangga Paham Rupiah. Sehingga rupiah menjadi alat pembayaran tunai maupn non tunai di Kota Gorontalo.

“Nah yang diminta BI itu, kalua boleh masyarakat ini dibiasakan untuk melakukan pembayaran dengan non-tunai,” ungkap Marten A. Taha.

Lanjutnya, terlebih bank Indonesia telah membuat kanal-kanal pembayaran non-tunai seperti Quick Responds Code Indonesia Standard (QRIS). Sehingga masyarakat bisa tidak perlu lagi membawa uang tunai, untuk  melakukan transaski. Cukup dengan uang digital yang ada di dampet digital masing-masing.

“bentor, rumah makan, warung, pasar tradisional maupun pasar moderen, saya sudah wajibkan melakukan kanal pembayaran melalui Qris,” ujarnya.

Wali Kota Gorontalo itu menegaskan, di lingkugan kantor pemerintahan Kota Gorontalo sudah tidak adalagi transaksi dengan uang tunai. Menurutnya, semuanya dilakukan secara digital.(*as)

0 Comments

Leave A Comment