Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD 2025-2045.

Coolturnesia - Gorontalo - Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menghadiri dan memberikan sambutan pada Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2025 - 2045. Nelson dalam kegiatan tersebut sekaligus membuka RKPD Kabupaten Gorontalo, 2025. Kegiatan tersebut digelar di Mes Haji Provinsi Gorontalo, di Kota Gorontalo.

Dalam sambutannya, Bupati Gorontalo itu meminta, pelaksanaan Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD tersebut, dimanfaatkan juga untuk melakukan evaluasi secara total terhadap RPJMD sebelumnya. Nelson mengungkapkan, meski sesuai periodenya RPJMD tersebut sampai 2026, namun karena adanya pilkada serentak RPJMD Kabupaten Gorontalo hanya sampai tahun ini.

”Apa yang kita bicarakan bersama saat ini, adalah masa depan Kabupaten Gorontalo. Terlebih di akhir jabatan saya, momen ini dapat dimanfaatkan untuk melakukan evaluasi menyeluruh,” terang Nelson.

Lebih lanjut Nelson menerangkan, sampai dengan 2023, RPJMD Kabupaten Gorontalo sebelumnya, menyisakan sekira 10% dari target yang direncanakan.

”Sampai tahun kemarin sudah mencapai 90%, masih ada 10% yang harus kita selesaikan,” tegasnya.

Terkait RPJMD dua puluh tahun ke depan sebagai awal masa depan Kabupaten Gorontalo, Nelson meminta semua pihak yang terlibat bersinergi dan berkolaborasi baik, sehingga mereka benar-benar serius merancang masa depan itu.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyatakan, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) masih menjadi titik berat program-program kerja yang akan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Gorontalo. Sehingga kemiskinan dapat terus ditekan, rata-rata pendidikan masyarakat di Kabupaten Gorontalo bisa ditingkatkan, dan kesejahteraannya bisa terus meningkat. Bupati dua periode itu, tak luput merencanakan program infrastruktur berwawasan kelestarian lingkungan.

0 Comments

Leave A Comment