Susana Rapat Himputan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Gorontalo di Aula Rumah Dinas Bupati Gorontalo. Foto Dinas Kominfotik Kab. Gorontalo.

Coolturnesia – Gorontalo – Akhir pekan lalu, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo memimpin rapat Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), di Aula Rumah Dinas Bupati. Sabtu,(07/01).

Sebagai ketua HKTI Provinsi Gorontalo, pada rapat tersebut Nelson menyampikan jika dirinya akan melakukan konsolidasi organisasi serta program – program HKTI.

Hal itu akan dilakukannya untuk mendorong pertumbuan pertanian di Provinsi Gorontalo. Pasalnya pertanian meru[akan salah satu sector ekonomi yang sangat stratrgis untuk mendongkrak pembangunan dan pertumbihan ekonomi di daerah.

“Karena memang pertanian ini menjadi utama bagi kita, apalagi petani kita banyak kontribusinya bagi pembangunan daerah. Ini sangat luar biasa apalagi dalam rangka menghadapi krisis ekonomi pertanian, harus kita gerakan dengan baik,” ungkap Nelson sebagaimana dilansir laman resmi Dinas Kominfotik kabupaten Gorontalo, https://gorontalokab.go.id/.

Ia menjelaskan akan melakukan konsolidasi organisasi dengan memintak SK dari organisasi. Nelson akan memilah siapa-siapa yang sudah tidak aktif dalam organisasi.

“Kita akan revitalisasi lagi mungkin siapa – siapa yang akan masuk lagi di organisasi ini. Saya berharap petani yang sukses juga akan masuk di organisasi ini. Setelah itu kita akan konsolidasi ke Kabupaten/Kota,” jelasnya

Ia berharap Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Provinsi Gorontalo, dapat berkembang dengan tujuan untuk peningkatan pendapatan masyarakat, khususnya para petani.

“Oleh karena itu kita sudah punya target bulan ini selesai semuanya. Maka di bulan Februari nanti, kita merambakh ke seluruh daerah, termasuk kepada petani kita,” pungkasnya.(*as/https://gorontalokab.go.id/)

0 Comments

Leave A Comment