Loket Pada Kas Keliling Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Provinsi Goronntalo

Coolturenesia - Gorontalo - Penukaran uang pecahan kecil melalui loket kas keliling Kantor Perwakilan Wilayah (KPw) Bank Indonesia (BI) hari ini Kamis, 7 April 2022 dimulai. Uang tersebut oleh masyarakat umumnya untuk memenuhi kebutuhan uang kartal pada bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1443 Hijriah.

Menurut rencana sampai tanggal 21 April 2022 nanti, BI akan melayani penukaran uang pecahan kecil melalui kas keliling di empat tempat di Kota dan Kabupaten Gorontalo. Hari ini mereka melayani di pelataran Parkir City Mall Gorontalo.

"Jadi Bank Indonesia hari ini mulai kembali membuka layanan penukaran uang di kas keliling, di Parkiran City Mall Gorontalo" ucap Himawan Yahya, Administrator Perkasan, KPw BI Gorontalo

Ia menjelaskan, untuk dapat menukarkan uang di loket, masyarakat harus mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui https://www.pintar.bi.go.id.

Sementara itu bagi instansi yang akan menukan uang dengan jumlah yang cukup besar, bisa melalui laman resmi, dan tim BI akan datang ke instansi yang mengajukan pada tanggal 14 dan 28 April 2022.

Penukaran uang pun dibatasi untuk di layanan kas keliling, yaitu Rp3,7 juta per orang, yang terdiri dari satu pak Rp1.000, satu pak Rp2.000, satu pak Rp5.000, satu pak Rp10.000 dan satu pak Rp.20.000.

Sebelumnya, Kepala KPw BI Gorontalo, Rony Purubaskoro mengatakan BI akan mempersiapkan dan memastikan kecukupan kebutuhan uang, distribusi dan layanan kas, hingga program edukasi Cinta, Bangga, Paham (CBP) rupiah selama periode Ramadhan.

"Tema kegiatan layanan kas selama periode Ramadan dan Idul Fitri mengusung tagline 'Serambi Rupiah Ramadan, Belanja Bijak dan Rawat Rupiah," ucap Rony.

0 Comments

Leave A Comment