Pangdam XIII/Merdeka Mayjen Candra Wijaya Didampingi Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Pudji Prasetijanto Hadi Melakukan inspeksi Pasukan.

Coolturnesia - Gorontalo - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya sebagai PANGKOGASGABPAD, didampingi Danrem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Totok Sulistyono, beserta unsur Forkopimda Provinsi Gorontalo, memimpin Apel Gelar Pasukan, dalam rangka Pengamanan VVIP Kunjungan Kerja Presiden RI Joko Widodo di Provinsi Gorontalo.

Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP tersebut, digelar di Lapangan Markas Yonif 713/ST, Jalan Ahmad A Wahab, Kelurahan Tinelo, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, Minggu (21/4/2024).

Apel bertujuan untuk mengecek kesiapan Satuan Tugas Pengamanan (Satgaspam) VVIP, baik personal, materiil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kunjungan Presiden Jokowi di Provinsi Gorontalo, dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

Pangdam XIII/Merdeka dalam amanatnya menyampaikan, apel gelar pasukan itu merupakan sarana untuk koordinasi antar unsur di lapangan, agar tidak terjadi kesalahan sekecil apapun, dalam pelaksanaan Pam VVIP. Semua itu agar kunjungan kerja Presiden RI beserta rombongan di Gorontalo, dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

Menganggap tugas itu adalah sebuah kehormatan yang dipercayakan kepada jajarannya, Pangdam XIII/Merdeka mengingatkan beberapa hal.

Pertama, laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Kedua, pegang teguh disiplin dan prosedur tetap serta aturan pelaksanaan pengamanan VVIP, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Ketiga, hindari tindakan yang bersifat arogan, namun tetap tegas secara terukur. Jaga sikap dan perilaku selama bertugas, khususnya saat berhadapan dengan warga yang tentunya sangat ingin untuk mendekati dan menyalami Presiden.

Keempat, lakukan koordinasi dan komunikasi antar satuan serta lintas sektoral secara ketat, sehingga apapun yang terjadi dapat diselesaikan secara cepat, tepat dan tuntas.

Kelima, waspadai dan antisipasi setiap kemungkinan ancaman, hambatan dan gangguan dengan saling memberikan informasi yang akurat.

Adapun Kunjungan kerja Jokowi di Provinsi Gorontalo itu dalam rangka meresmikan Bandar Udara Panua Pohuwato, dan Pelaksanaan Inpres Jalan Daerah (IJD) di Kabupaten Baleno, Provinsi Gorontalo.

Turut hadir dalam kegiatan Apel Gelar Pasukan tersebut Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Pudji Prasetijanto Hadi, Danlantamal VIII/ Manado Laksamana Pertama TNI Nouldy Jan Tangka, Danlanud Sam Ratulangi Marsma TNI Ramot CP Sinaga, Asintel Kasdam XIII/Mdk Kolonel Kav Muhammad Syarifudin, Asops Kasdam XIII/Mdk Kolonel Inf Ryan Hanandi, Danpomdam XIII/Mdk Kolonel Cpm Sugiarto, Para Kasi Kasrem 133/NW, Para Dandim Jajaran Korem 133/NW, Para PJU Polda Gorontalo dan Para Dansat jajaran Korem 133/NW, serta Para Kapolres Jajaran Polda Gorontalo.

0 Comments

Leave A Comment